Strategi Perusahaan Mendulang Rupiah dari Kalender 2014

Strategi Perusahaan Mendulang Rupiah dari Kalender 2014

Mendekati akhir tahun seperti biasa kesibukan di Percetakan petraya meningkat. Kesibukan ini dimaklumi karena proyek percetakan di akhir tahun sudah pasti banyak salah satunya adalah proyek kalender yang untuk tahun ini adalah kalender 2014

Salah satu yang menjadi sorotan saya dalam setiap pembuatan kalender adalah sebagian besar perusahaan hanya menggunakan kalender seadanya alias tanpa banyak kreasi pada kalender yang dibuat. Kebanyakan perusahaan atau brand bermain pada level layout,warna,dan foto saja. Jarang sekali yang memikirkan fungsi kalender yang lebih luas. Lebih dari sekedar lembar tanggalan yang didesain dengan bagus. Kalender harusnya lebih dari itu.

Kalender seharusnya dapat menjadi media iklan untuk seluruh program promosi di tahun tersebut. Jika perusahaan membuat sebuah kalender seharusnya kalender tersebut akan berguna sebagai acuan info program promosi bagi target marketnya selama satu tahun. Bagaimana caranya?

Buatlah rapat dengan tim marketing Anda untuk memikirkan program promosi apa yang kira-kira tahun depan akan dilakukan. Biasanya program ini dari tahun ke tahun sama, misalnya ramadhan Sale diberi warna merah pada tanggal tersebut,Pesta Diskon Valentin dengan tanggal berwarna orange pada tanggal 10-14 Februari, lebaran Supersale dan lain-lain. Nah dalam kalender 2014 yang akan dibuat sudah semestinya program ini diberi notif tersendiri pada tanggal di bulan tertentu. Seperti notif tanggal merah pada hari besar.

Dengan strategi memasukkan program promosi dan memberi notif pada Kalender 2014 akan berfungsi lebih, mengapa?

1. Notif tertentu pada tanggal akan menjadi iklan pembuka

2. Jika notif program promosi pada kalender didesain khusus dan dibuat lebih terlihat sudah pasti ini akan menarik target pasar yg mendapat kalender dari perusahaan kita

3. Menghemat biaya iklan untuk program-program promosi di tahun depan karena kebanyakan orang yang menerima kalender 2014 dari kita sudah mengetahui event ini terlebih dahulu

Selain keuntungan secara langsung ,salah satu efek baik dari kalender yang bernotif tanggal program promosi ini ,tim marketing jadi lebih teliti dan fokus dalam menyiapkan setiap program lengkap dengan gimmicknya di tahun depan. Silahkan ususlkan ide ini untuk bagian marketing dan pengadaan barang Anda. Jadilah perusahaan yang mampu menghemat biaya iklan dan mendapat banyak keuntungan pemasaran dari kalender perusahaan Anda keluarkan.

 

kunjungi link dibawah ini

http://percetakanpetraya.com/kalender/ jika anda ingin men cetak kalender 2014

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.